Sir Alex Ferguson senang melihat Wayne Rooney telah kembali pada performa terbaiknya

by sherwilling93

Sir Alex Ferguson memuji penampilan Wayne Rooney ketika bertanding melawan Bayer Leverkusen.

Masa depan Wayne Rooney di Manchester United sempat memicu banyak spekulasi pada musim panas lalu ketika Ferguson sempat melontarkan jika pemain berusian 27 tahun tersebut diminta untuk meninggalkan klub MU.

Meskipun Ferguson kini sudah pensiun sebagai pelatih Manchester United, namun keberadaannya di Old Trafford sebagai direktur telah menimbulkan tanda tanya akan masa depan Rooney.

Photo of Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson; courtesy of manchestereveningnews.co.uk

Sempat menjadi target pemain yang diincar oleh Chelsea, namun Manchester United tetap pada pendirian dan menolak untuk menyerahkan penyerang internasional Inggris ini kepada rivalnya di Liga Premier Inggris.

Penerus Ferguson yaitu David Moyes cukup senang dengan performa Rooney pada awal musim ini setelah mencetak dua gol pada pertandingan melawan Bayer Leverkusen yang berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk MU.

Ferguson juga menambahkan, “Yang paling penting adalah jika Vida (Nemanja Vidic) dalam kondisi fit. Dengan keberadaan Van Persie and Rooney, ada dua penyerang yang bisa memenangkan pertandingan dan Valencia bisa kembali ke performa terbaiknya. De Gea sudah semakin matang, Evra sudah kembali normal serta Carrick juga sudah kembali bergabung. Ada banyak nilai plus disini.”

“Saya menyukai pertandingan melawan Swansea namun pertandingan melawan Liverpool berakhir menyakitkan.”

“Saya pikir David Moyes benar. MU sudah bermain baik, bisa saja mencetak gol, namun jika melihat pengalaman saya ketika bertanding melawan Liverpool, mereka sangat sulit dikalahkan. Saya cukup frustasi dengan hal ini karena kami seharusnya mendapatkan lebih dari itu.”

Berbicara mengenai statusnya yang sudah pensiun, “Saya sangat menikmatinya. Tentu saja ada hal yang anda rindukan dan ingin anda hindari. Anda merindukan ejek-ejekan di ruang ganti, kelakar di lapangan dan hubungan yang telah terbentuk selama periode yang cukup lama dengan para staff dan pemain.”

“Beberapa hal yang ingin anda hindari seperti konferensi pers setiap hari Jumat yang diputar berulang-ulang sepanjang hari.”

“Saya sangat menikmati masa pensiun saya, saya pensiun pada masa yang tepat dan itu adalah masa yang terbaik dalam hidup saya bersama MU.”